Thursday, April 5, 2018

Tips Ajak Balita Jalan-jalan ke Gunung

Berwisata sembari membawa bayi tentu jadi tantangan bagi para orangtua. Persiapan matang harus dilakukan sebelum berangkat jalan-jalan bersama si kecil. Apalagi jika tempat wisata yang dituju adalah gunung.

Pengalaman ini dirasakan blogger hijab Desy Yusnita. Setelah empat tahun menunda liburan bareng keluarga, Desy memutuskan berlibur ke Gunung Bromo bareng suami. Tak hanya berdua, Desy juga mengajak anaknya yang masih berusia 9 bulan.

Butuh keberanian ekstra serta situasi yang mendukung bagi Desy membawa bayi bungsunya, Shanum untuk berwisata ke gunung.

"Awalnya sempat ragu karena Shanum masih sedikit pilek, tapi Alhamdulillah suami menguatkan hati untuk membawa kami sekeluarga wisata ke Bromo," curhatnya di Desyyusnita.com.

Menikmati indahnya matahari terbit di atas gunung merupakan tujuan utama para traveler di Bromo. Untuk merasakan sensasi tersebut, kita diharuskan naik ke Gunung Bromo menggunakan mobil jeep dan berangkat dini hari.

Harapannya saat matahari terbit, para traveler sudah berada di atas gunung. Pergantian waktu dan warna di langit pun bisa kita nikmati bersama.

Tapi bagaimana kalau membawa balita seperti Desy ini? Hijaber dua anak ini punya tipsnya. Mengenakan beberapa lapis baju adalah salah satu cara untuk menghangatkan tubuh dari dinginnya udara.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home